Judul Buku: E-Comic Based Tourism Opportunities for Place Branding in Pangururan City, Indonesia
Nama Penulis: Beny OY Marpaung; Dwira Nirfalini Aulia; Anthoni Veery Mardianta; Hutrialya R M; Indri Y S; Al Febriliandi; M. Luthfiandi A; Arif A F
Nama Penerbit: Program Studi Magister Teknik Arsitektur USU
Jumlah Halaman: 118
Ukuran: 14,8 cm X 21 cm (A5)
Harga: Rp 60.000,-
ISBN: 978-623-98414-3-0
Sinopsis Singkat:
Dampak pandemik yang sudah berlangsung sejak tahun 2020-2022, mendorong industri pariwisata dan ekonomi kreatif harus optimis, semangat dan bangkit dalam menghadapi tantangan untuk membuka kesempatan atau peluang, melakukan percepatan inflasi dan transformasi dengan terus beradaptasi di masa era baru pariwisata dan pasca pandemi covid-19. Buku E-Comic Based Tourism Opportunities for Place Branding in Pangururan City, Indonesia merupakan strategis yang bersifat tematik mendukung era baru pariwisata yang diikuti pula dengan berubahnya perilaku konsumen. Konsumen kini semakin mobile, personal, dan interaktif sehingga memerlukan komunikasi publik di era revolusi teknologi informasi yang mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Teknologi informasi itu sebagai inovasi supaya para pelaku pariwisata di kota Pangururan Samosir mampu mengelola objek wisata sesuai era revolusi industri 4.0 menyongsong era society 5.0 sehingga mampu memasarkannya di arena pasar global. Place branding kota Pangururan yang belum begitu dikenal di era digital, harus mampu mengarahkan imajinasi masyarakat domestik dan internasional. Peranan aplikasi dalam era digital memiliki fungsi yang efektif dalam mempengaruhi image masyarakat dunia mengenai suatu tempat yang semula tidak dikenal dan berpotensi menjadi terkenal. Aplikasi itu berupa publikasi place branding kota Pangururan yang dikomunikasikan dengan media E-Comic. Aplikasi itu sebagai strategi yang tepat dan potensial untuk menjangkau masyarakat dunia sehingga mempengaruhi minat mengunjungi kota Pangururan di Samosir Indonesia.