Visi & Misi

VISI

Menjadi Program Magister Teknik Arsitektur yang Mampu Bersaing secara Global dan unggul dalam Pengembangan Ipteks dan Riset terapan berbasis kearifan lokal, pada tahun 2021.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat dalam pendidikan Pasca Sarjana Arsitektur dan Manajemen Pembangunan Kota untuk mengembangkan Ipteks dan Riset terapan berbasis kearifan lokal yang berkarakter BINTANG (Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Inovatif yang berintegritas; serta Tangguh dan arif) dalam rangka mengembangkan ipteks dan riset terapan.
  2. Mengembangkan riset terapan yang inovatif secara progresif dalam rangka  mengembangkan karakter peneliti yang profesional pada bidang pengembangan Ipteks Ilmu Arsitektur dan Manajemen Pembangunan Kota berbasis bidang Tropical Science , Agroindustry, Local Wisdom, Energy (sustainable), Natural Resources (biodiversity, forest, marine, mine, tourism), Technology (appropriate) dan Arts (ethnic).
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat melalui kelompok bidang keahlian dan penelitian ilmu arsitektur serta Manajemen Pembangunan Kota yang berkomitmen mengembangkan ipteks dan riset terapan berbasis bidang Tropical  Science , Agroindustry, Local Wisdom, Energy (sustainable), Natural Resources (biodiversity, forest, marine, mine, tourism), Technology (appropriate) dan Arts (ethnic), serta menerapkan penggunaannya untuk meningkatkan taraf dan kualitas kehidupan masyarakat.
  4. Menciptakan lulusan Pasca Sarjana yang siap menjadi ahli dan peneliti dalam bidang arsitektur dan manajemen pembangunan kota dalam unggulan kompetitif bidang Tropical  Science, Agroindustry, Local Wisdom, Energy (sustainable), Natural Resources (biodiversity, forest, marine, mine, tourism), Technology (appropriate) dan Arts (ethnic).
  5. Menjalin kerjasama dengan institusi pemerintah untuk menghasilkan regulasi (hasil riset terapan mengenai kebijakan /politik sosial, budaya, ekonomi, fisik dan lingkungan) bidang  Arsitektur, Perencanaan pembangunan, dan kebijakan perkotaan.